MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB SERTA PENGABDIAN

Author: hendri suryanto // Category:

  • Mengenal dan mampu menjelaskan serta membedakan tingkat atau jenis tanggung jawab dalam masyarakat budayanya sendiri, serta memikirkan penganggulangan masalah-masalah yang berkaitan dengan tanggung jawab serta mampu memikirkan dan merencanakan pengabdian yang di butuhkan oleh masyarakat budaya, baik di dalam maupun di luar lingkungan sendiri.
          Sama seperti topik lainnya, bahwa topik ini juga merupakan bagian yang mewarnai atau mengisi kehidupan manusia, baik manusia itu sebagai seorang pribadi, makhluk sosial, warga negara dan sebagai makhluk Tuhan. mewarnai kehidupan berarti bahwa manusia dalam kehidupannya mutlak memiliki tanggung jawab serta kesadaran untuk mengabdi. lebih lanjut, bahwa setiap langkah, tingkah laku serta perbuatan manusia menunjuk pada rasa tanggung jawab yang tidak terlepas dari kesadaran akan hak dan kewajiban serta perbuatan dalam wujud pengabdian dan pengorbanan. karena itu topik ini akan dikembangkan di dalam urutan uraian perkembangan materinya sebagai berikut ;

~Tanggung Jawab,
~Kesadaran
~Pengabdian dan pengorbanan.

        Sebagai bagian dari kehidupan manusia, maka pada satu sisi setiap orang itu memerlukan tuntunan yang menunjuk pada pemilikan rasa tanggung jawab kesadaran serta pengabdian dan pengorbanan agar mempunyai kadar yang lebih baik. Dalam arti perwujudannya dapat dilihatkan dengan jelas di dalam sikap dan perbuatan nyata.

        Sementara di sisi lain ternyata muncul masalah karena sikap dan perbuatan nyata sering muncul masalah karena sikap dan perbuatan nyata sering muncul justru menunjuka pada yang sebaliknya, seperti dalam bentuk penyelewengan, penghianatan, ketidak sadaran dan ke munafikan.

        Berbicara tentang karya-karya seni. apalah arti sebuah arti seni apabilaa orang tidak dapat memberi arti atau tersentuh perasaannya oleh nilai karya seni tersebut dapat diambil hikmahnya, dihayati dan diamalkan.

1. Tanggung jawab

        Pengertian Tanggung Jawab menurut kamus bahasa Indonesia W.J.S. Poewadarwinta adalah keadaan wajib menanggung segala sesuatunya. Bertanggung jawab berarti berbuat sesuatu yang didasarkan pada kesadaran apa kenapa dan untuk siapa ia melakukan sesuatu itu.

       Dari sekian banyak pengertian tanggung jawab sesuatu hal yang menarik dan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang bahwa dalam pengertian tanggung jawab penekanannya adalah pada tuntutan keharusan.

       Karna tanggung jawab adalah bagian dari kehidupan manusia, maka dalam hal ini kita sendiri tidak terlepas daripada memiliki rasa tanggung jawab di dalam setiap tingkah laku dan perbuatan kita, ini adalah kewajiban setiap kita.

       Selain daripada itu anda tentu masih dapat memunculkan melalui kenangan sendiri terhadap liku-liku kehidupanyang telah anda lalui dalam hal juga mempertanyakan beban atau kewajiban tanggung jawab anda.

0 Responses to "MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB SERTA PENGABDIAN"

Posting Komentar