MANUSIA DAN PENDERITAAN

Author: hendri suryanto // Category:
Ø  Mengenal untuk mengerti agar dapat memikirkan dan menyusun rencana kemungkinan jalan ke luar dari penderitaan yang ada dalam diri sendiri dan orang lain dalam lingkungannya

1.      Penderitaan

Suatu masa dalam hidup saya, saya amat senang membaca biograafi orang-orang besar. Tetapi makin banyak saya membaca biografi-biogrrafi itu, makin sedihnya saya rupa-rupnya ad persamaan yang sangat menonjol pad merka, yakin bahwa mereka pernah menderita secara besar-besaran serta kemudian memenangkannya.

            2.   Malapetaka

Bencana alam aagaknya merupakan salah satu contoh di mana hamper semua orang setuju untuk menyatakan sebagai penderitaan (yang biasanya di tanggung secara beramai-ramai). Bencana ala mini, disamping malapetaka lain seperti wabah, banjir, topan menyurut dan kondisi kondisi hidup manusia. Sebab itulah banyak orang menyatakan malapetaka ini sebagai anti manusia dan anti kebudayaan. Theology filsafat ilmu teknologi menyumbangkan banyak hal untuk selamatnya manusia, lebih dari itu ialah mempertinggi harkat insaninya.

             3.   Siksaan
Berbicara tentang siksaan terbayang di benak kita sesuatu yang sangat mengerikan, bahkan mungkin membuat berdiri bulu kuduk kita. Betapa tidak, di dalam benak kita terbayang seseorang yang tinggi besar, kokoh kuat dengan muka yang seram sedang memegang cemeti dan siap dicambukan kepada seseorang yang disiksa atau orang itu memegang yang diarahkan untuk mencopot kuku kuku orang yang disiksa . mungkin menghadapi orang yang sedang di siksa dalama keadaan tak berbaju, siap untuk disundut dengan api rokok pada sekujur tubuhnya. Semua itu dengan maksud agar orang yang disiksa itu memenuhi permintaan si penyiksa atau perbuatan sebagai balas dendam. 

0 Responses to "MANUSIA DAN PENDERITAAN"

Posting Komentar