Tugas OpenGL

Author: hendri suryanto // Category:

NAMA         : Hendri Suryanto

NPM            : 13110218

KELAS        : 3KA28



Disini kita akan membuat GARIS HORIZONTAL. Pada program kali ini kita membuatnya dengan aplikasi ‘openGL’. Pertama yang harus kita lakukan adalah membuka OpenGL lalu new project. Kemudian masukan kodingan seperti di bawah ini:


Setelah selesai menuliskan koding diatas. Jika ingin melihat output tekan f9 yang berarti dia akan me-Runing program yang telah di buat  kodingan diatas , maka akan keluar output seperti dibawah ini :

Program selanjutnya membuat GARIS VERTICAL dengan menggunakan openGL ketikan kodingan seperti dibawah ini. Perbedaan dengan kodingan garis horizontal hanya angkanya saja. Disini sebagai contoh glVertex nya diubah menjadi {0.10,10.0,0,13.13}


Jika telah selesai menuliskan kodingan diatas tekan f9 untuk me-Runing programnya. Dan akan terlihat output seperti di bawah ini :





Dan program terakhir yaitu membuat GARIS DIAGONAL untuk membuat garis diagonal seperti biasa hanya mengubah pada bagian glVertex terlihat peerbedaan pada program 1 dan 2. Tuiskan kodingan seperti di bawah ini :

Setelah selesai untuk me-Runing nya kita tekan f9. Maka output dari kodingan di atas terlihat pada di bawah ini :

















Sekian tugas "grafik Komputer & Olah Citra" tentang pembuatan garis dengan OpenGL.




0 Responses to "Tugas OpenGL"

Posting Komentar